Working With Smart Business Plan



Kenyataannya perencanaan kerja hanyalah dianggap sebagai kegiatan  formalitas atau rutinitas kebanyakkan orang di akhir tahun sebagai simbol “ profesionalisme kerja”,masalah dikerjakan atau tidak adalah nomer kesekian….

Kalau mau belajar dari orang – orang yang sudah berhasil di bidangnya masing – masing, mereka ternyata bekerja dengan pola dan aturan yang jelas tanpa merasa terpaksa ataupun menjadikannya beban. Sederhana saja kalau kita semua ingin memiliki kualitas hidup yang lebih tinggi dan bernilai, beberapa langkah sederhana diantaranya adalah:

Tentukan dahulu “goals atau tujuan “besar keluarga anda sebagai alasan atau motivasi dalam melaksanakannya, karena tanpa ini maka pada saat mendapatkan hambatan / halangan ataupun masalah di tengah jalan, maka kita akan menjadi sangat pesimis.Sederhananya “ Mau melangkah kemana diri anda”? Where Are You Going  to Go ?

Buat beberapa alasan kenapa anda memasang “goals” tersebut?
Artinya seberapa besar “Urgencynya atau sepenting apakah tujuan tersebut dalam mempengaruhi perubahan hidup keluarga anda? Pada saat masuk dalam katagori “sangat penting” maka saya akan menjadikan prioritas utama dalam mengisi hari – hari saya sepanjang tahun berjalan tanpa berusaha untuk mengalihkan perhatian ataupun mengabaikannya hanya karena hasilnya tidak memberikan arti terlalu penting dalam kehidupan pribadi dan kelaurga.

Cari tahu di mana posisi diri anda saat ini? Atau Where I am Now? Kenali kekuatan diri dan kelemahan diri kita…jangan khawatir !!mereka bisa menjadi orang sukses bukan hanya karena kelebihan atau kekuatannya saja, tetapi juga karena kekurangannya.Mereka mengunakan kekurangannya sebagai kekuatannya.Itulah salah satu alasan terkuat kenapa mereka ingin sukses.

Apakah kesuksesan juga merupakan prioritas utama anda?
Tanyakan dalam diri, hampir semua orang kalau ditanya apakah ingin sukses? Biasanya dijawab dengan “ siapa sih yang tidak ingin sukses”? Semua orang memang ingin sukses hanya saja selalu mencari  alasan  atau pembenaran bagi kegagalannya.Jadi… jangan memberikan toleransi berlebihan bagi kegiatan harian anda, laksanakan perencanaan kerja sesuai strategi yang sudah anda buat di awal tahun tersebut, bahkan sebaiknya membuat perencanaan kerja pada bulan November di tahun berjalan dan awal tahun anda sudah siap dengan segalanya.

Break down to small goals in your daily activity, kecilkan atau pecahkan / bagikan tujuan anda tadi kedalam kegiatan kecil – kecil ke dalam kegiatan harian anda seperti halnya seorang anak kecil berusaha memasang kepingan – kepingan kecil dari gambar Puzzlenya,kalau dapat  merangkainya dengan teliti dan sabar, maka anda akan mendapatkan sebuah gambar indah yang sebelumnya belum terbayangkan jadinya seperti apa.

Cari teman atau orang yang dapat mempercepat proses pencapaian tujuan anda, karena hanya dengan cara ini maka kita akan merasa bahwa hidup itu akan menjadi indah dan bernilai pada saat  bisa berguna bagi orang – orang disekeliling kita.

Sekecil apapun tujuan atau mimpi yang anda buat, pastikan anda berhak untuk mendapatkannya tanpa merasa kecil hati, segalanya dilalui dari yang kecil dan selanjutnya akan datang mimpi – mimpi besar anda di tahun berikutnya.

Salam Sukses

0 komentar:

Posting Komentar